CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 26 Mei 2012

Semesteran :0




Nama : Nisa'Ul Khusna
Kelas/No : XI IPA 5/24

SEMESTERAN
Horee...!! Semesteran sebentar lagi menjelang.... 
Ada gak ya anak sekolah yang bilang gitu kalaumau semesteran,hahahahaha. Kalau setauku ga mugkin ada deh yang ngomong gitu,karena semesteran itu bagi anak jaman sekarangdan kayaknya jaman dulu adalah sebuah momok yang mengerikan. Bukan karena apa-apa yaa..tapi karena materi yang diujikan itu pasti banyaaak banget. So,kalau kita ga siap-siap semenjak dini pasti dijamin nilai bakal anjlok.Apalagi kalau disambi-sambi ngurusin ekstra segala pasti ancur #curcol. Well tapi dibalik itu semua buat siswa-siswi yang cerdas justru momen semesteran ini adalah sebuah langkah penting. Gimana engga? Nilai semesteran ini bobotnya hampir sama lhoo sama nilai rata-rata ulangan kita selama 6 bulan. Gila gak tuh? Jadi bagi kamu-kamu yang ngrasa nilai ulangan kemarin jeblok-jeblok,ayoo genjot nilai-nilai semesteran ini. hahahaha  jangan dibikin stres deh..buat aja belajar kamu seenjoy mungkin. Bikin ajak semesteran ini buat semacam hiburan buat kamu yang udah bosen main (gubraakk).
Daripada tambah bingung mendingan baca tips and trik menjalani semesteran yang oke punya :
1.     Siapkan diri sedini mungkin ,misalnya buat ringkasan atau engga belajar materi-materinya seminggu sebelumnya,solanya kalau kamu mau hajar semua materinya cuma dalam waktu seharisemalam bakalan jebol deh tuh otak. Ingat pesan Bang Haji Roma begadang jangan begadang...hahahaha



2.    Mau belajar liat buku catetan,ehh isinya kosong daripada bingung mending pinjem buku catetan temen kamu yang muka-mukanya alim dia pasti punya catetan yang lengkap.
3.    Jangan bingung kalau pas belajar gara-gara materinya seabrek,pilih aja materi-materi yang mudah-mudah dulu aja.
]





4.    Kalau ada yang gak bias langsung tanyain ke guru atau ayah,ibu,kakak siapa aja deh yang penting bias.

5.    Yang terakhir jaga kesehatan dan pasrahkan hasilnya kepada Tuhan YME,Semoga dalam menjalani semesteran nanti kita bakal dikasih kelancaran. Amin

   Selain mengenai semesteran itu sendiri ada satu hal lagi yang saat ini bikin harihariku galau.#alaybanget. Jadi gini di sekolahku sat ini sedang ada isu-isu kalau kels kita bakal dipisah gara-garaketentuankalau kelas kita gak dipisah nanti SMA Negeri 1 Magelang mau turun level dari sekolah rintisan bertaraf internasional jadi sekolah biasa. Tapi benarkah semuanya gara-gara itu? Atau jangan-jangan ada sebab lain.
   Seharusnya hal sepenting ini gak boleh diberitahukan secara mendadak gini. Kesnya kurang menghargai siswa. Ya walaupun kahirnya bakal kita terima juga tapi kan..ya tetep aja ada kejelasan. Tapi menurut aku sekolah juga harusnya konsisten dong,kalau kita udah setuju kelas dipisah maka sekolah juga harus memperbaiki dari segi kualitas belajar-dan mengajar dong jangan Cuma dari ita saja. Mari kita berbaur membangun sekolah kita jadi lebih bagus lagi.
    Aku pribadi sebenranya juga ngrasa sedih bangetr harus pisah sama Galapagos tercinta. Tapi,yam au gimana lagi. Isu-isu yang aku denger dari kelas lain banyak yang bilang kalau sebenarnya anak-anak kelasku ada beberapa yang seneng kalo dipisah,solanya katanya banyak yang ngegap. Kalo aku sih ngrasanya engga. Maslahnya kita semua saling berbaur. Tapi dengan adanya isu-isu semacam itu juga bikin aku agak tetelohok. Gimana engga? Katanya yang suka ngegap aku dan kawan-kawan. Padahal aku ngrasanya engga. Ya semoga aja isu ini gak bener. Karena aku yakin anak-anak Galapagos adalah anak yang saling menyayangi dan mencintai.

Love you guys…




















1 komentar: